Kamis, 26 November 2009


Kakuta's (positive?) Effect!!

Adakah sisi positif dari kasus Kakuta. Well, we have to say yes... For some people...
Lagi-lagi Gael Kakuta. Kita sudah banyak tahu mengenai pihak-pihak yang dirugikan dari kasus ini. Chelsea pastinya, lalu juga tim-tim lain semacamManchester United yang sedang menunggu nasib. 

Tapi seperti dua sisi mata uang, Kakuta's Effect jelas menguntungkan beberapa pihak juga. Blessing in disguise. Mungkin itu istilah tepatnya.

Yang pertama jelas Kakuta-nya sendiri. Namanya langsung melejit, orang mulai mencari namanya di Google dan dia akan punya waktu dan tempat untuk membuktikan talenta nya. Apakah dia benar-benar worth it dengan segala kehebohan ini?

Selanjutnya, pemain-pemain muda di Chelsea lainnya juga mungkin sedang bersyukur bersama saat ini. Karena ini artinya dalam waktu dekat, tidak akan ada bintang baru yang mampir di Stamford Bridge. Maka terbukalah peluang selebar-lebarnya bagi mereka untuk tampil di tim utama. Apalagi dengan banyaknya kompetisi yang harus dihadapi Chelsea.

Nama-nama seperti Rhys Taylor, Jeffrey Bruma, Daniel Sturridge, dan masih banyak lagi siap mencuri perhatian Carlo Ancelotti, terutama saat bintang-bintang yang bercokol saat ini mengalami cedera atau larangan bertanding.

Dan satu lagi yang mendapat keuntungan adalah pemain-pemain Chelsea saat ini yang berusia 30 tahun-an dan mendekati akhir kontrak. Kebijakan manajemen Chelsea yang menunda perbincangan soal kontrak pemain berusia 30-an hingga ujung masa kontraknya rasanya akan ditinjau ulang.

Tidak bisa menambah pemain akan membuat mereka 'terpaksa' mempertahankan pemain yang ada saat ini. Keran perbincangan kontrak jelas menjadi terbuka lebar bagi bintang-bintang 'tua' the blues. Tebak siapa salah satunya? Yak! Nicolas Anelka. Top Scorer Liga Inggris season lalu ini diam-diam mendapat keuntungan. Kontraknya bisa jadi akan diperpanjang dalam waktu dekat.

Menelusuri Kakuta's effect memang menarik. Yang bisa kita tunggu sekarang adalah efek yang manakah yang akan lebih mempengaruhi performa Chelsea. Positif nya kah? atau yang negatif?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar